Belajar Beatbox dengan cara mudah dan cepat

Belajar Beatbox dengan cara mudah dan cepat Hai para musisi, Ada yang tahu apa itu beatbox? Gak asing ya? kali ini kami akan membahas beatbox dan bagaimana cara belajarnya dengan mudah. Seperti yang kita ketahui, asal ada kemauan pasti ada jalan. Jadi kali akan membahas beatbox dengan cara mudah, jadi mau kasih yang mudah mudah dulu ya sobat, bisa dibilang beatbox tingkat dasar. Hehehe, yuk disimak baik baik

belajar beatbox dengan cara mudah dan cepat
google image -  belajar beatbox dengan cara mudah dan cepat

Belajar Beatbox dengan cara mudah dan cepat 


Pada dasarnya, Beatbox punya 3 jenis suara, yaitu B, T, K. Jangan bingung ya, tapi jangan dikira udah bisa mengucap tiga huruf tersebut bisa dibilang Beatbox. Beatbox punya cara tersendiri dalam pengucapannya.
  • B meniru Bass Drum
  • T meniru Hi Hat Drum
  • K meniru Snare Drum
Nah, perlu dipahami baik baik bahwa dengan ketiga suara tersebut kita bisa membikin beat-beat atau suara suara yang unik dan keren. Cara mudahnya.sebagai berikut:

B - Bass Drum
Tutup dulu mulut kita secara rapat, lalu ucapkan 'BU' atau 'BUF' dengan menahan nafas. Kita bisa dengan mudah mengucapkan 'BU' dengan mudah. namun, untuk menghasilkan kata 'BUF' jauh lebih sulit, soalnya kita harus mengucapkan U samar samar. Kurang lebih yang terdengar adalah B(u)F. Intinya harus keluar seuara rendah yang menyerupai bass drum. Latihan rutin sampai kita mendengar suara bass dari mulut kita.

T - Hi Hat
Pada bagian ini kita diharuskan untuk menghasilkan suara Tci atau Tchi, intinya kita harus menghasilkan suara yang agak basah dan enak untuk didengar seperti hi hat.

K - Snare
Nah, diantara teknik yang lain, mengucapkan K cukup sulit untuk dilakukan. Karena kita harus menarik nafas panjang untuk menghasilkan kata ‘K’. Coba hasilkan suara dulu 'K' lalu 'Kih'. Kalau udah bisa, lalu coba kita sedot/hirup udara seperti orang sakit gigi. Pernah sakit gigi belum? Kalo belum intinya adalah sedot nafas pada bagian belakang sekitaran gigi geraham. Setelah itu keluarkan suara ‘kih’ dan biarkan udara leat diantara gigi.


Latihan Simpel


Berikut adalah contoh pattern yang bisa dilakukan. Bisa dibilang  dibawah ini adalah pattern simpel atau dasar dalam bermain beatbox. Silahkan dicoba



B T K T B T K T 2x.

Dilihat dulu urutannya, coba hafalkan lalu cari ritmenya. Ketika dirasa pas bisa digunakan berkali kali sebagai bahan latihan. Lakukan terus secara berulang-ulang sampai kita menguasai pattern ini dengan baik. Jika sudah lancar, kita bisa belajar pattern yang lebih tinggi atau bahkan membuatnya.

Belajar Beatbox dengan cara mudah dan cepat - Demikianlah cara mudah belajar beatbox. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga Fungsi Finger Exerciser dalam Belajar Gitar Akustik yang bisa membuat permainan gitar akustik anda menjadi semakin keren. Kunjungi terus belajarmusiku.com dan temukan semua informasi seputar musik. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Related Posts