Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah

Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah - Gitar Akustik Elektrik bukanlah merupakan terobosan terbaru didalam dunia alat musik. Gitar Akustik Elektrik ini mampu mengusung suasana Akustik didalam penggunaan Amplifier atau speaker yang cukup mumpuni. Sehingga membuat penikmat akustik tidak canggung lagi dalam memainkan suasana Akustik. Dulu, Penikmat gitar akustik elektrik hanyalah orang dari kalangan artis dan sebagainya karena akan digunakan oleh vokalis untuk berada diatas panggung. Tapi, akhir - akhir ini banyak sekali gitaris yang lebih memilih gitar akustik elektrik untuk di gunakan sebagai sarana menggambarkan suasana diri dalam permainan gitar. Selain Harga Gitar Akustik Elektrik yang lebih murah dari Elektrik, gitar ini juga dirasa lebih fleksibel untuk dibawa kemanapun.
Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah
Google Image - Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah

Didalam memainkan gitar akustik elektrik, banyak orang yang ingin bisa memainkan alat musik ini. Perlu diketahui ada sedikit perbedaan antara Gitar Akustik dan Gitar Akustik Elektrik. Ada yang tahu? ya benar sekali, gitar akustik elektrik memiliki preamp atau equalizer sedangkan gitar akustik biasa tidak. Hal ini tentu akan membuat beberapa teknik memainkan akustik elektrik sedikit berbeda dengan gitar akustik biasa. Nah, berikut ini tips memainkan dan tips belajar gitar akustik elektrik otodidak dengan mudah

Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah

Perhatikan Ekualiser

Dalam memainkan gitar akustik elektrik, kita perlu memperhatikan susunan dalam penggunaan ekualiser. Didalam suatu gitar akustik elektrik biasanya terdapat beberapa slot atau alat untuk mengganti bentuk suara dengan digeser atau diputar seperti low(bass), mid, high(treble), pres, dan Volume. Kita harus belajar bagaimana menentukan karakter yang kita inginkan. beberapa kombinasi tersebut akan membuat kualitas suara yang berbeda tentunya. Memang ketika tidak dicolok ke amplifier akan biasa saja, tapi ketika dicolokkan akan mengeluarkan kualitas suara yang berbeda dari sebelumnya.

Belajar Memetik

Belajar memetik menggunakan gitar akustik elektrik akan sangat berbeda dengan memetik gitar akustik biasa, Belajar memetik gitar akustik mengharuskan kita untuk merubah susunan ekualiser. Adapun susunan ekualiser seperti, suara bass lebih kecil, mid sedikit lebih besar dan treble atau high lebih besar. Hal ini akan membuat senar pada bagian bawah, senar 1 dan 2 akan terdengar lebih jelas dibandingkan dengan senar yang lainnya. Tentunya akan membuat kualitas suara yang dihasilkan akan menajadi lebih baik.

Belajar Strumming atau genjreng

Belajar strumming membutuhkan pemilihan suara yang pas pada bagian bass, karena biasanya menggenjreng atau strumming membutuhkan kualitas suara yang lebih baik dibagian bass dan digunakan untuk mengiringi seseorang yang bernyanyi atau sebagai gitar Rythm. Cara mengatur ekualisernya dengan meningkatkan slot bass atau low lebih besar dari slot yang lainnya.

Belajar Melodi

Didalam belajar melodi menggunakan gitar akustik elektrik, kita harus memperhatikan kualitas suara kita melengking atau lebih besar pada high atau senar senar bawah. nah, kita bisa menaikkan slot high atau treble dan mengurangi suara low dan mid, ini akan menghasilkan suara yang lebih jelas ketika kita memainkan senar satu persatu.

Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah  - Demikianlah sedikit informasi mengenai Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak dengan mudah. semoga informasi tersebut bermanfaat. Baca juga  Cara Memetik Gitar yang Benar dalam Belajar Gitar Akustik Otodidak yang bisa membuat nada mengerti cara termudah dalam memetik gitar agar lebih indah dan mudah. Kunjungi terus belajarmusiku.com untuk mengikuti info seputar dunia musik. Sekian dan Terimakasih.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top