Footstool atau Pijakan Kaki Sangat Berfungsi dalam Belajar Gitar Akustik Klasik

Footstool atau pijakan kaki sangat berfungsi dalam belajar gitar akustik klasik - Footstool atau pijakan kaki adalah aksesoris dalam bermain gitar yang sangat lah penting. Kenapa?  mungkin banyak yang tidak sadar karena fungsi hebatnya anda bisa meningkatkan kemampuan bermain gitar akustik klasik anda dengan lebih baik. Foostool nampak seperti barang yang tidak berguna dan dianggap sebagai pelengkap saja dalam belajar gitar akustik klasik. Padahal keberadaan aksesoris satu ini sangat penting layaknya finger exerciser dalam membantu anda ketika belajar gitar akustik khususnya klasik.

Footstool atau Pijakan Kaki Sangat Berfungsi dalam Belajar Gitar Akustik Klasik
Google Image - footstool 


Footstool atau pijakan kaki biasanya sering digunakan oleh pemain gitar klasik. Karena biasanya ketika mereka les atau kursus gitar klasik, guru atau tutor mereka mewajibkan mereka menggunakan footstool. Tapi apakah anda tahu kelebihan dari menggunakan footstool? Nah, berikut ini merupakan fungsi dari footstool atau pijakan kaki dalam belajar gitar akustik klasik



Footstool atau Pijakan Kaki Sangat Berfungsi dalam Belajar Gitar Akustik Klasik


Footstool atau pijakan kaki memiliki fungsi sebagai berikut:

Menekan Gitar ke Atas

Tentunya, dalam bermain gitar apalagi akustik, tentu kebanyakan dari anda akan memainkan gitar dengan duduk. Oleh sebab itu, anda pasti akan menyangga di atas paha anda baik kanan maupun kiri. Anda sering menggunakan kaki kanan untuk meletakkan gitar. Tapi, pada permainan gitar klasik, seorang gitaris harus meletakkan gitar pada kaki kiri mereka. Dengan alasan agar cara memetik senar dengan tangan kanan akan lebih mudah. 

Tentu dengan keadaan tersebut akan membuat banyak perasaan tak nyaman misalnya seperti kurang tinggi. Oleh sebab itu dengan adanya footstool atau penyangga kaki, anda dapat membuat perasaan nyaman anda dengan mengangkat kaki kiri anda agar lebih tinggi dari kaki kanan. Pasti hal ini akan lebih menyamankan posisi anda.


Memperkuat pijakan Kaki

Dalam bermain gitar, tentu anda harus memperkuat pijakan anda apalagi kaki yang anda tumpangi dengan gitar, tentu hal tersebut sangat perlu agar permainan anda lebih enak didengar dan stabil. Nah, pada permainan gitar akustik klasik anda diwajibkan untuk mengangkat kaki kiri anda keatas tentu membutuhkan kekuatan yang lebih dalam menyangga gitar. Oleh sebab itu, keberadaan footstool akan memberikan kekuatan tambahan kepada anda gitaris akustik klasik.


Menjaga Gitar tidak merosot

Dengan menekan gitar keatas, akan ada banyak hal yang membuat gitar lebih baik. Tentunya dengan menekan lebih keatas, anda akan lebih kencang menjaga gitar anda. Hal ini mengurangi resiko gitar merosot juga, karena anda akan mengapit gitar diantara lutut kaki yang lebih tinggi dan perut anda.


Membuat Posisi badan Gitaris Tegak

Nah, dalam bermain gitar tentunya anda pun harus tetap sehat. Tanpa anda sadari ketika gitar anda berada dalam posisi yang lebih tinggi, tentu anda akan memaksakan posisi anda untuk tegak dan seimbang dengan gitar anda. Bisa anda perhatikan yang tidak memakai footstool. Rata rata gitaris tersebut akan membungkuk ketika bermain gitar. Tentunya hal tersebut akan membuat gitaris tersebut tidak sehat dan cenderung bungkuk. Jika anda ingin selalu sehat dan berbadan tegak, anda wajib menggunakan footstool atau penyangga kaki dalam bermain gitar khususnya gitar akustik klasik.


Nah itu tadi Footstool atau pijakan kaki sangat berfungsi dalam belajar gitar akustik klasik , semoga bermanfaat bagi anda para gitaris. Baca juga fungsi dari berbagai aksesoris gitar lainnya seperti metronom , finger exerciser , Capo , dan Pick Gitar untuk menunjang permainan gitar anda agar menjadi lebih baik. Jangan lupa kunjungi terus belajarmusiku.com dan temukan materi menarik untuk anda. Semoga bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top