Peredam Suara Ruangan Studio Musik Murah Bagus dan Berkualitas

peredam suara ruangan studio musik murah bagus dan berkualitas - Studio musik merupakan tongkrongan tempat anak anak musik. Tentunya bagi anda yang berbisnis di dunia studio musik pasti anda merasakan bagaimana bertemu dengan pelanggan anda.  Ya! pasti anda telah menemukan pelanggan yang berbeda beda mulai dari yang muda sampai dewasa bahkan yang ramah hingga menyebalkan. Itu tidak masalah bila kita tetap profesional. nah permasalahan terletak pada permainan mereka ketika didalam ruangan studio musik anda. Anda mungkin merasa kesal dengan pelanggan yang memainkan alat musik terlalu keras hingga anda dapat mendengarkan dengan jelas dari luar meski ruangan anda sudah diberi kedap suara atau peredam suara. Tentunya bila suara gaduh tersebut terus berlanjut bisa jadi ini akan memberikan efek negatif terhadap kehidupan sosial anda dan masyarakat. Oleh sebab itu anda mungkin perlu memikirkan bagaimana cara yang ampuh untuk membuat studio anda tetap ramah lingkungan. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik pemilihan serta pemasangan peredam suara ruangan studio musik murah bagus dan berkualitas . Semoga bermanfaat.

Peredam Suara Ruangan Studio Musik Murah Bagus dan Berkualitas
Google Image - Peredam suara Ruangan studio musik murah


Peredam Suara Ruangan Studio Musik Murah Bagus dan Berkualitas

Berikut ini merupakan tips dan trik bagaimana cara agar anda bisa membuat peredam suara studio yang bagus dan berkualitas namun harga murah sesuai dengan kantong anda.

Tentukan komposisi

Biasanya untuk membuat studio musik bahan bahan yang anda perlu persiapkan bahan bahan sebga berikut:

1. anda siapkan kain majun atau gulungan busa yang berwarna kuning untuk ditempelkan kelapisan pertama, siapkan yang banyak yang sekira bisa menutupi ruangan studio.

2. Anda perlu mempersiapkan karpet atau kain glasswoll dan saya sarankan untuk membeli dalam gulungan saja karena akan lebih murah. Beli glaswool yang berukuran 7 mm karena itu ukuran yang paling tebal, lalu memiliki ukuran lebar 2 meter, beli 1 gulung saja, karena kain ini satu gulung nya bisa sampai 40 meter, Sekarang harga per gulung nya bermacam macam mulai dari 750 ribu hingga 1 juta, jadi anda bisa lumayan hemat. 

3. Kemudian anda perlu mempersiapkan papan gypsum kira-kira 30 lembar, harga satu lembar berkisar antara 80 – 100 ribuan. Sedikit saran, anda bisa membeli gypsum dari bangunan yang sudah tua dan sudah dibongkar. Dengan begitu anda bisa lebih irit. Tapi jika tidak ada cukup membeli seperlunya saja.

4. Jangan lupa persiapkan karpet standar gulungan seperti apolo. Karpet ini berfungsi untuk menutup karpet glasswoll. Beli gulugan tentu akan hemat, harga sekitar 750 ribu hingga 900 ribu per gulung  dengan ukuran 2 x 40 meter. Atau mungkin anda bisa menggunakan karpet bekas lalu anda bisa menempelkan dengan lem kayu dsb.

5. Nah, ini yang terakhir, persiapkan busa telur yang banyak. Anda perlu membeli yang banyak agar dapat menutup semua bagian ruangan anda. Tentunya, busa telur merupakan peredam yang terakhir setelah anda tempel karpet glasswoll, karpet standar dan terakhir busa telur.

6. Sesuai dengan urutannya, anda harus pasang majun ke seluruh bagian ruangan, lalu anda lapisi dengan karpet atau glasswool, lalu anda letakkan gypsum ke seluruh bagian dari ruangan, nah setelah itu pasang busa telur yang banyak.

Lakukan Pemasangan dengan Baik


Ingat, anda harus memasang semua dengan baik dan dilakukan oleh beberapa orang ahli. Jika anda merasa kurang mampu anda perlu membayar tukang agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Urutan jangan sampai lupa. Pada bagian atas saya sudah memberikan urutan yang sesuai. Jangan sampai terbalik atau bahkan kurang rapat dan sebagainya. Anda akan membutuhkan kurang lebih 5 juta rupiah sudah dengan ongkos tukang untuk studio yang berukuran 3x3. Jadi lakukan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai anda mengecewakan pelanggan dan juga lingkungan sekitar anda.


peredam suara ruangan studio musik murah bagus dan berkualitas - Itu tadi sedikit informasi mengenai cara memilih peredam serta tips tips yang bisa anda lakukan untuk membuat studio musik anda ramah lingkungan tapi tetap murah bagus dan berkualitas. Jangan lupa baca juga cara membuat lirik lagu indonesia sendiri yang bagus dengan mudah yang bisa membuat anda yang ingin membuat lirik lagu indonesia cepat bisa. Untuk informasi seputar dunia musik, kunjungi terus belajarmusiku.com. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Related Posts