Tips Cara memilih Efek Gitar dalam belajar Gitar Elektrik

Tips Cara memilih Efek Gitar dalam belajar Gitar Elektrik - Efek gitar merupakan salah satu alat piranti penting dalam dunia musik. Setiap efek memiliki kegunaannya masing masing. Bahkan setiap genre musik memiliki karakter efek gitar tersendiri agar bisa dibedakan dengan yang lainnya.


Tips cara memilih efek gitar dalam belajar gitar elektrik
Google image - efek digital dan stompbox

Efek gitar sangat menentukan masa depan permainan gitar kita, kenapa? karena efek dapat memberikan suasana tersendiri dalam bermain gitar. Apalagi kita sebagai pemula dalam dunia gitar, efek gitar akan sangat menentukan kemana arah permainan gitar kita. 

Bagi sobat gitaris yang ingin mencari efek gitar pasti bingung. bagaimana cara yang tepat agar sesuai keinginan bukan? Bagaimana cara memilih efek gitar yang tepat dalam belajar gitar elektrik?. Berikut merupakan tips dan cara memilih efek gitar.

Tips Cara memilih Efek Gitar dalam belajar Gitar Elektrik


Pilih Efek sesuai Aliran Musik

Nah, untuk sobat gitaris yang suka pakai efek stompbox (cuma dua suara, clean efek). Kita harus memilih secara tepat dan jangan salah perkiraan. Lebih baik kita cari tahu fungsi setiap efek stompbox. Pilihlah dengan baik. Tapi untuk sobat gitaris yang ingin membeli efek digital cukup cek pilihan efek yang tersedia. Apakah ada atau tidak.

Pastikan, Efek Digital atau Stompbox

Wah, kalau yang ini masalah pribadi. Karena pertimbangannya soal dana. Hehehe. Tapi perlu diketahui bahwa efek stompbox sudah terbukti memiliki kualitas suara yang lebih garang atau keren dibandingkan dengan efek digital. Tapi harga efek digital sangat murah dan bisa meng cover banyak jenis suara atau efek pada stompbox. Biasanya dalam efek digital, setidaknya ada 20-50 jenis suara yang dapat dihasilkan. Sedangkan stompbox hanya mampu mengahasilkan dua suara (clean dan efek tersebut). Penggabungan efek stompbox sangat lebih bagus daripada efek digitar lho sobat gitaris. Hehehe. Terserah sobat saja lebih suka yang mana.  

Tentukan Merk

Merk akan sangat menentukan kualitas, nah biasanya ada banyak sekali merk merk gitar yang berada dipasaran. Tapi, jika ingin lebih awet dan bagus sobat gitaris bisa memilih efek gitar mulai dari Boss, Zoom, Digitec, Korg, VOX atau behringer. Merk sangat menentukan kualitas suara dan kompone yang terdapat pada efek gitar tersebut. 

Kecanggihan 

Ini tips terakhir, kalau sobat gitaris punya dana yang lumayan sobat gitaris bisa memilih efek gitar yang bisa disambungkan dengan komputer. Kenapa? karena seiring berkembangnya zaman, suara suara efek gitar bisa kita dapatkan dengan mudah dan disimpan ke dalam komputer. Sehingga kita mampu menciptakan suara suara yang menawan tentunya. hehehe


Tips Cara memilih Efek Gitar dalam belajar Gitar Elektrik - Demikianlah sedikit informasi mengenai Tips cara memilih efek gitar dalam belajar gitar elektrik. semoga informasi tersebut bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Mudah Belajar Melodi Gitar dengan Tabulasi gitar yang bisa membuat permainan gitar anda semakin garang dan keren tentunya. Kunjungi terus Belajarmusiku.com untuk mengikuti info seputar dunia musik. Sekian dan Terimakasih.

Related Posts