Inilah Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia

Inilah Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia - Musik memang telah menjadi makanan sehari-hari. Di manapun kalian berada, entah ada di restoran, coffee shop, mobil, bahkan hingga di angkot, musik tidak jarang menemani kalian. Di samping itu, sekian banyak  media online music streaming pun sudah menyebar luas, sehingga dengan sentuhan jari kalian, kalian bisa dengan gampang mengakses musik. Maka dari itu, tak heran andai para promotor pesta rakyat musik berlomba-lomba menciptakan pesta rakyat terbesar guna membawa musik lebih dekat pada semua pendengarnya.

Inilah Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia
Google Image - Inilah Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia

Dunia terasa hampa andai tak adanya musik, barang kali ungkapan itu benar adanya. Bayangkan  saja tidak adanya suara dan irama music yang terangkai indah. Seiring dengan pertumbuhan zaman musik juga muncul dengan sekian banyak  genre, mulai dari rock, jazz, pop, sampai elektro yang sekarang sedang begitu populer. Merayakan kegembiraan bersama sejumlah festival musik muncul di tengah-tengah semua pecinta musik.


Inilah Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia


Festival musik adalah Sebuah acara musik meriah yang diadakan dalam rangka memperingati hari atau peristiwa tertentu. Misalnya memperingati ulang tahun daerah atau bahkan ulang tahun Negara. Banyak Negara Eropa yang mengadakan festival musik saat memperingati ulang tahun daerah atau Negara nya. Oke langsung saja kita ke beberapa Festival Musik Terbesar di Dunia.


1. Rock in Rio

Festival ini pertama kali diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brazil, pada tahun 1985. Seiring berjalannya waktu, Rock in Rio tidak hanya diselenggarakan di Brazil saja, akan tetapi di kota-kota besar dunia semisal diselenggarakan di Las Vegas, Lisbon, dan Madrid. Festival ini selalu mengundang penyanyi dan band-band papan atas dunia, Katy Perry, Bruno Mars, Ed Sheeran, Bon Jovi, Linkin Park, Metallica, dan masih banyak lagi artis papan atas dunia yang menghadiri festival music ini.

Pada tahun 2015 yang lalu, pesta rakyat ini sukses menarik 700.000 pemirsa. Namun sayangnya, tahun ini tidak diselenggarakan Rock in Rio, karena pesta rakyat tersebut hanya diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Festival selanjutnya akan diselenggarakan tahun 2019 mendatang tepatnya di Rio de Janeiro, Brazil.

2. Summerfest

Summerfest biasa disebut dengan pesta rakyat musik terbesar di Amerika Serikat. Festival musik yang bertempat di Milwaukee, Wisconsin ini sukses menarik sejumlah 804.000 pemirsa pada tahun 2016 dan yang lebih mengejutkannya lagi, tiket yang dipasarkan juga lumayan terjangkau, yakni sekitar USD 20 untuk seharian penuh menonton. Oleh sebab itu, tak heran bila pesta rakyat ini diberi julukan sebagai pesta rakyat.
Festival ini akan diselenggarakan setiap tahunnya mulai dari akhir bulan Juni hingga awal bulan Juli atau bertepatan dengan musim panas. Summerfest pun baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan mengundang Red Hot Chili Peppers, P!nk, dan Bob Dylan.


3. Mawazine

Mawazine adalah salah satu festival musik terbesar di dunia yang bertempat di Rabat, Maroko. Pada tahun 2015, pesta rakyat ini sukses menyedot sejumlah 2.65 juta pemirsa atau nyaris setara dengan total warga di Qatar. Jumlah yang sangat luar biasa untuk penonton festival music. Tak heran andai predikat salah satu festival musik terbesar ini diserahkan pada Mawazine.

Festival ini sering kali diadakan setiap tahunnya pada. Biasa nya festival music ini diadakan di bulan Mei. Pengisi acaranya yang diundang pun tak tanggung-tanggung, yaitu Rod Steward, Christina Aguilera, dan Justin Timberlake.


4. Tomorrowland

Bagi kalian semua pecinta Electronic Dance Music (EDM), kalian tentu tidak asing lagi dengan pesta rakyat yang satu ini. Tomorrowland ialah festival musik EDM terbesar di dunia. Festival music ini diadakan untuk pertama kali di Boom, Belgia pada tahun 2005 dan sukses menarik 400.000 pemirsa tahun lalu. Sesuai dengan genre festivalnya, Tomorrowland selalu menghadirkan para DJ TOP dunia, yaitu Hardwell, Martin Garrix, Tiesto, Calvin Harris, David Guetta, Alesso, Afrojack, dan DJ lainnya. 

Festival ini diselenggarakan setiap tahunnya di Boom, Sao Paulo, atau Georgia dan tahun ini, Tomorrowland akan diadakan di Boom pada tanggal 20-29 Juli dengan tema "The Story of Planaxis" dan tiket masuk ekuivalen 110 dolar AS guna satu hari sarat dan 282 dolar AS guna 3 hari atau biasa dinamakan sebagai Full Madness Tomorrowland Pass.

5. Coachella

Dan inilah festival musik yang sedang trending dan marak dirundingkan di media social. Coachella Festival musik ini ternyata disinggung sebagai festival musik sangat terkenal di dunia. Bagaimana tidak, masing-masing tahunnya, tidak sedikit artis dan fashion yang mengikuti pesta rakyat ini, belum lagi diperbanyak dengan tema menarik yang diusung Coachella, yakni bohemian. Di samping itu, pada tahun 2017 kemarin, Coachella sukses menarik sejumlah 594.000 pemirsa. Vanessa Hudgens, artis yang namanya dilambungkan saat memerankan Gabriella Montez dalam High School Musical, bahkan hingga diberi predikat ratu Coachella sebab penampilannya yang selalu unik saat tampil difestival musik tersebut.

Festival ini seringkali diselenggarakan masing-masing tahunnya di bulan April dan bertempat di Indio, California. Tahun ini, Coachella diselenggarakan pada tanggal 13-22 April dan akan dimeriahkan dengan penampilan dari The Weekend, SZA, Kygo, Beyonce, dan Eminem.

Inilah Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia - Itulah 5 pesta rakyat musik terbesar di dunia! Bagaimana, kalian tertarik guna ikut? Jika ya, mulailah menyimpan uang ya guys, sebab untuk mengikuti pesta rakyat seperti ini, kalian perlu merogoh kocek dalam jumlah yang lumayan besar, lagipula untuk tiket pesawat dan penginapannya sob. Oke sob, itu tadi Daftar Festival Musik Terbesar di Dunia. Semoga denga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang Festival Musik Terbesar Didunia.

Related Posts