5 Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial

5 Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial - Musik elektronik atau biasa dikenal dengan istilah EDM (electronic dance music) memang bukan merupakan hal yang baru. Musik EDM beserta turunannya juga dapat dinikmati oleh tidak sedikit kalangan, baik yang tua maupun yang muda. Namun, menurut survei yang dilaksanakan oleh Nielsen, ternyata mayoritas pendengar musik EDM adalah para kaum milenial. Karena memang tempo dan irama musik nya cenderung cepat sehingga mampu membuat para mendengarnya menjadi lebih semangat setelah lalah menjalani aktivitasnya.

Tentu hobi para kaum milenial untuk menyukai musik EDM bukan tanpa alasan. Karena memang jenis musik yang satu ketika kita tonton atau hanya mendengarkan kita merasa lebih berenergi dan bersemangat. Maka dari itu lah para kaum millennial sangat suka untuk mengerkan music EDM. Tidak hanya karena musik nya yang berenergi dan membuat semangat, akan tetapi mudah nya mereka mendengarkan, contoh nya seperti menonton lewat Youtube, Soundcloud, atau bahkan yang lainnya. Apa sebenarnya musik EDM (electronic dance music)  itu?


  

Google Image - 5 Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial



EDM adalah singkatan dari electronic dance music. EDM adalah salah satu jenis genre musik yang ketika ini tidak sedikit digandrungi anak muda dan sehubungan dengan kebiasaan rave. Musik EDM sendiri sering dipakai di saat pesta rakyat musik atau pengiring musik klub malam. Umumnya, musik EDM biasa nya dimainkan oleh DJ atau disc jockey yang memakai teknik remix atau playback guna menghasilkan sebuah irama baru. Oke kalo penasaran mengapa musik EDM digemari para kaum millennial langsung saja kita ke 5 Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial.


 

5 Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial

 

 

1. EDM Menciptakan warna musik yang lebih segar dan berenergi

Kebanyakan musik EDM mempunyai tempo dan ketukan musik lebih cepat dan hal itu akan  membuat bersemangat para pengdengarnya. Hal ini sangat identik dengan jiwa para kaum  milenial yang sedang membara. Apalagi musik EDM identik sebagai musik yang sesuai untuk party yang mana kerap dilaksanakan para kaum milenial saat mereka ingin berfoya-foya melepas penat. Tidak jarang juga dari mereka yang langsung datang ketempat yang menyediakan fasilitas musik EDM seperti di Kafe. Selain itu juga banyak dari para kaum milenial yang rela mengerluarkan uang untuk menyewa alat-alat DJ.

 

2. Musik EDM lebih Menarik dibanding yang lain

Gak bisa dihindari, para kaum milenial tumbuh di era media sosial di mana mereka tidak jarang bahkan setiap saat terhubung dengan internet. Musik EDM yang dapat dibuat hanya dengan menggunakan aplikasi musik tanpa harus menggunakan alat DJ itu sendiri. Maka dari itu musik EDM sangat digemari oleh para kaum millennial karena memang jenis musik yang satu ini sangat enak dan bisa membuat kita lebih berenergi dan bersemangat. Selain itu juga karena jenis musik yang satu ini, kita bisa membuat tempo atau alunan musik yang kita nginkan hanya mengunakan aplikasi android atau bisa juga di komputer. Sangat mudah bukan untuk belajar bermain musik EDM?

 

3. Sangat Banyaknya Variasi Musik EDM yang Dapat dieksplor

Bisa dibilang, EDM menjadi salah satu genre musik yang paling populer di kalangan kaum millennial. Semua itu dengan alasan genre musik yang satu ini memiliki banyak variasi. Bahkan antara satu jenis musik EDM dengan yang lain dapat terdengar berbeda. Misalnya techno, house, drum & bass, jungle, sampai dubstep yang beberapa tahun belakangan lumayan fenomenal, salah satunya berkat Skrillex. Hal ini yang membuat para kaum millennial menjadi sangat gemar mendengarkan musik EDM. Alasan nya karena music EDM tidak hanya memiliki satu jenis musik melainkan banyak jenis nya.

4. Musik EDM tidak sedikit didengar oleh orang yang tech savvy

Sebagian besar milenial menguras waktunya hanya untuk melihat dunia maya. Dan semua pendengar musik EDM juga sangat gemar memakai media internet untuk mengekspresikan diri dan mencari hal baru, berhubung mereka sering mencari lagu-lagu terbaru EDM lewat internet. Gak heran jika karena kesukaannya mendengarkan musik EDM di internet, para kaum milenial sangat suka mencari informasi tentang bagaimana cara agar menjadi DJ atau nge-remix lagu terkenal. Karena mereka bisa belajar bermain music hanya mengunakan smartphone mereka. Jadi mereka tidak perlua mengeluarkan uang saku mereka untuk belajar tentang music EDM.

 

5. Festival Ausik EDM Adalah Salah Satu Festixal Musik yang Hits

Jika sebuah negara mengadakan pesta rakyat musik Seperti EDM, dipastikan festival tersebut akan hits dan tiket masuk pun dapat cepat laku terjual. Di samping karena mereka ingin menonton DJ favorit, karena sebagian besar dari kaum milenial akan  menjadi unsur dari sebuah acara yang lagi populer dan gak inginkan ketinggalan.

Di Indonesia sendiri, ada sebuah tempat yang sering menampilkan music EDM, salah satu nya adalah Djakarta Warehouse Project. Acara ini adalah acaranya semua penggemar musik EDM. Ketika acara musik ini diadakan maka akan ramai dipenuhi penonton setiap masing-masing tahunnya. Di Djakarta Warehouse Project, semua penonton dapat mendengarkan secara langsung enerjiknya semua DJ yang sedang memainkan alat mereka. Maka dari itu acara music EDM ini sangat digemari para kaum millennial.



Oke Sob itu tadi beberara Alasan EDM Jadi Musik Favorit Para Milenial, semoga dengan kalian membaca artikel akan menambah pengetahuan kalian tentang music EDM. Sekian kami ucapkan terima kasih.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top