8 Gitaris Tercepat sepanjang Sejarah Dunia Musik

8 Gitaris Tercepat sepanjang Sejarah Dunia Musik - Semua orang suka memainkan gitar. Hampir mayoritas pemain musik dibelahan dunia manapun mengetahui cara memainkan gitar dengan baik dan bahkan menarik untuk didengarkan hasil karya seni suaranya. Namun, untuk menemukan siap saja gitaris terhebat dalam sejarah kita perlu untuk mencari lebih dalam dan mengulik apa saja kategori yang perlu kita gunakan. Banyak sekali gitaris yang berhasil menggunakan hasil karyanya melalui gear atau alat musik yang menawan seperti dean guitars, fender, ibanez atau merek kenamaan lainnya yang dipadukan dengan signature custom si gitaris tersebut. 



Nah, untuk mempersingkat pembahasan, banyak sekali gitaris yang dikategorikan hebat dan piawai dalam memainkan alat musik. Namun, hanya sedikit yang mengetahui siapa saja gitaris tercepat dalam memainkan alat musik gitar tersebut. Pada kali ini, kami menyajikan beberapa gitaris berdasarkan beberapa sumber yang telah kita rangkum dalam 8 Gitaris Tercepat sepanjang Sejarah Dunia Musik yang wajib kalian simak tentunya. Semoga bermanfaat. 

8 Gitaris Tercepat sepanjang Sejarah Dunia Musik

1. Michael Angelo Batio
Gitaris ini nobatkan sebagai sebagai gitaris tercepat dengan urutan pertama di dunia. Batio juga terpilih sebagai “No. 1 Shredder of All Time” oleh Majalah Guitar One pada tahun 2003. Pada saat bersamaan di bulan april 2008, dia pun mendapat urutan pertama dari “Top 100 Greatest Metal Guitarists of All Time” oleh Majalah Guitar World dan salah satu dari “20 Greatest Shredders of All Time” oleh majalah Total Guitar Magazine. Angelo menggunakan gitar dengan merk Dean Guitars, yang menggunakan teknik andalan seperti bermain sweeping, tangan kiri-kanan, dan juga over-under technique. 

2. Chris Impellitteri

Gitaris yang lahir tanggal 10 Nopember 1964 in Connecticut menggunakan gear Fender Stratocaster mampu menampung terknik andalan seperti Alternate Picking dan juga Neo Classic Chicken Picking. Berdasarkan majalah Guitar One Magazine, dia merupakan gitaris tercepat di dunia urutan ke dua.

3. Yngwie J.Malmsteen

Gitaris yang berasal dari swedia ini merupakan seorang komposer, multi-instrumentalist, and pemimpin band. Malmsteen menjadi perhatian pada pertengahan tahun 1980 untuk pengaruh teknik gitarnya dan komposisi neo-classical metal compositions. Penjualan Empat albumnya dari tahun 1984 sampai 1988, Rising Force, Marching Out, Trilogy, and Odyssey, menempati urutan puncak dari top 100. Senjata andalannya adalah Fender Stratocaster Yngwie Malmsteen Signature Series.

4.  Paul Gilbert
Paul Gilbert sebenarnya lebih terkenal bersama Racer X, Mr. Big band, and beberapa instrumental album yang dikeluarkan olehnya belakangan ini. Setelah keluar dari Big band Mr. Big pada tahun 1997, Gilbert lalu memulai untuk merelease album solo. Dia juga bergabung dengan Joe Satriani dan John Petrucci pada G3 tour tahun 2007. Teknik andalannya adalah alternate picking, string skipping technique, dan mendapatkan urutan ke 4 “Top Shredders of All Time” dari Majalah Guitar One. Gitar kenamaan miliknya ialah Ibanez Paul Gilbert Model Fireman
5. The Late Shawn Lane
Shawn Lane menjadi pemain gitar terkemuka dalam lingkungan gitaris underground dan bergabung dengan Black Oak Arkansas ketika berumur 14 tahun.  Dia mulai menciptakan rekaman demo yang mendapatkan perhatian dari Warner Brothers Music dan Lane diberi tawaran sebuah kontrak rekaman. Kecuali untuk satu lagu cover, Lane menulis semua materi dan memainkan semua alat musik di album debutnya. Album ini mendapat sambutan baik dan mendapatkan beberapa penghargaan majalah. Selama produksi dari album Lane terus bermain secara live dan melakukan kerja sesi. Dia juga tampil di album Centrifugal Funk milik Mark Varney Project bersama dengan Brett garsed dan Frank Gambale. Lane merilis dua album solo lagi menyusul debutnya. Powers of Ten Live!, direkam langsung pada 1993, dan The Tri-Tone Fascination.

 
6. Joe Stump
Teknik Joe Stump hampir sama dengan Yngwie Malmsteen’s, yaitu neo-classical metal. Dia juga telah merelease beberapa album dengan bandnya, Reign of Terror dan ia juga solo artis. Dia juga bermain sebagai lead guitar pada symphonic metal band HolyHell. Stump adalah seorang professional shredder, dan berdasarkan pemilihan pada majalah Guitar One dia menempati urutan ke 6 diantara daftar “Top 10 fastest shredders of all time”.

7. Buckethead (Brian Carroll)

Dia dikenal karena selalu memakai topeng plastik putih dan memakai topi dari buket KFC. Dia merupakan komposer yang produktif, telah melepas 38 album solo dan mengerjakan lebih dari 50 album. Dia juga merupakan bintang tamu dalam 44 album dari berbagai artis berbeda. Dia mencampur musiknya secara beragam dan berbeda seperti thrash metal, funk, electronica, jazz, bluegrass dan avant-garde music. Gitar yang digunakan sangat banyak seperti: Jackson Flying V, Steinberger GS, ESP MII, Gibson Chet Atkins, Ibanez X-Series Flying V, Takamine Acoustic, ’59 Les Paul Custom, Gibson SG. ’69, Gibson Les Paul Custom.

8. John Petrucci

Salah satu inspirasi para pemain gitar. John lebih dikenal sebagai pendiri dan anggota dari progressive metal band Dream Theater. Dia telah memproduksi (bersama dengan Mike Portnoy) semua album Dream sejak release pertamanya pada tahun 1999 release, Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory. Dia penulis lirik utama dalam band. Gitaris pengguna Ernie Ball dan juga Musicman ini merupakan gitaris yang cukup melegenda di tanah Air Indonesia.

8 Gitaris Tercepat sepanjang Sejarah Dunia Musik  - Nah, itulah tadi beberapa daftar gitaris tercepat yang bisa belajarmusiku.com  kumpulkan. Sebenarnya masih banyak sekali gitaris terhebat di era baru ini. Namun, nama yang sangat melegenda ditelinga adalah daftar gitaris diatas. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top