Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass

Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass - Bermain Bass adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan bagi para bassist. Tak hanya untuk yang terkenal seperti bondan prakoso, barry likumahua dan yang lainnya. Anda pun bisa merasakan permainan bass yang menawan dengan tampilan yang baru. Untuk para bassist band, cobalah untuk memulai permainan bass menggunakan pick bass agar mendapatkan sesuatu yang berbeda. Dengan nada nada yang garing dan kering, anda bisa menemukan apa yang anda belum pernah rasakan. Pernah liat bagus netral atau wima j-rock? telah anda pasti pernah melihatnya, meskipun mereka bassist, terkadang mereka juga menggunakan pick bass untuk mencapai sesuatu yang berbeda dalam permainan bass mereka.


Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass
Google Image - Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass


Bermain menggunakan pick bass sangat menyenangkan dan juga sangat menarik bagi anda yang suka dengan permainan bass yang cepat dan juga tebal. Dengan memberikan nada nada cepat melalui pick bass yang cukup besar anda bisa membuat sesuatu yang berbeda dari permainan bass yang lainnya. Berani coba main bass pakai pick? berikut ini saya telah mempersiapkan beberapa tips dan trik mengenai Cara Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass yang tentunya bisa anda praktikkan dalam permainan bass anda yang anda rasa mulai membosankan. Semoga bermanfaat.

Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass


Bermain bass memang tidak maksimal menggunakan pick, namun anda perlu mencobanya dalam beberapa kondisi dan situasi. Hasil suara yang dikeluarkan oleh permainan bass tersebut sangat berbeda dari yang biasanya. Oleh sebab itu, saya telah mempersiapkan beberapa tips dan trik untuk menggunakan pick secara maksimal.

Pilih Pick Ukuran Bass

Anda perlu memilih pick yang sesuai dengan bass anda. Maksudnya, jangan menggunakan pick gitar atau dengan ukuran yang tidak sesuai. Setidaknya anda menggunakan pick yang memiliki ukuran yang lebih tebal dan juga lebar agar menghasilkan permainan bass dan kualitas suara yang berbeda dari yang lainnya. 

Layaknya bermain gitar, anda juga bisa memberikan beberapa yang menarik dalam melodi bermain bass. Seperti yang akan anda dapatkan dalam bermain gitar. Jadi, perlu menggunakan pick standar bass agar anda bisa membuat suara yang lebih bulat dan tebal dalam memainkan senar bass menggunakan pick bass anda. 

Up Down Picking

Belajar up down picking juga sangat perlu, jadi anda perlu membuat sesuatu yang penting dan kokoh untuk bermain bass. Belajar up down picking maksudnya adalah anda tidak maksimal bila tidak memainkan bass dengan irama ke atas dan kebawah. Jadi up down seperti pada gitar akan membuat ketebalan nada dalam permainan bass anda menjadi semakin baik dan juga menarik.

Speed yang dihasilkan akan lebih stabil ketika memainkan dengan nada updown picking. Dan tentunya anda tidak akan lambat dan turun dalam soal speed karena memang anda telah mengatur secara keseluruhan permainan yang anda inginkan. 


Belajar Scale

Belajar nada scale pada bass juga perlu. Layaknya sebuah melodi dalam bermain gitar, anda juga perlu mempertimbangkan permainan dan nada serta lick dalam sebuah scale. Jika anda bermain lagu pop maka anda bisa menggunakan nada pentatonic scale agar lebih maksimal, jazz scale pada lagu jazz dan blues scale pada lagu blues. Jadi jangan takut untuk terus mencoba dalam memainkan nada nada yang baru. 

Carilah nada nada yang sederhana namun jangan lupakan nada dasar dalam permainan bass secara keseluruhan. Jadi, anda bisa menggunakan nada nada tersebut seperlunya dan tidak terlalu mencolok untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 


Nah itu tadi, tips dan trik cara Belajar Bermain Bass Gitar Menggunakan Pick Bass yang bisa anda praktikkan dalam kehidupan bermusik anda, khususnya permainan bass anda. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan permainan bass yang menarik dan juga menawan. Jangan lupa baca Belajar Bermain Bass ala Bondan Prakoso sang Bassist Hebat yang bisa membuat anda semakin merasa perlu belajar bass lebih mendalam. Kunjungi terus belajarmusiku.com dan temukan hal menarik seputar musik yang terupdate dan juga terbaru. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Related Posts