Belajar Gitar Akustik Otodidak dengan Buku Gitar

Buku Buku Gitar dalam belajar Gitar Akustik Otodidak - Belajar gitar memang tak terbatas hanya pada beberapa sumber saja. Tentu saja bagi anda yang ingin belajar gitar lebih dalam pasti akan membutuhkan ilmu dari berbagai sumber dan peralatan yang dibutuhkan. Seperti halnya buku dalam pelajaran sekolah, buku buku tersebut memiliki seri dengan tingkatan yang berbeda pula. Dengan kata lain, anda seseorang yang akan belajar gitar akustik perlu mendapatkan suplemen ilmu tambahan dari buku buku gitar atau buku musik gitar lainnya.

Belajar Gitar Akustik Otodidak dengan Buku Gitar
Google Image - Belajar Gitar Akustik Otodidak dengan Buku Gitar


Lalu buku yang bagaimana sebenarnya yang dibutuhkan para gitaris pemula? Nah, pertanyaan bagus tersebut pasti selalu terlintas dipikiran para gitaris yang ingin memajukan ilmu gitar mereka. Tapi ada pula yang bilang bahwa, belajar gitar itu hanya perlu materi tentang skill jadi tak perlu buku atau materi lain yang sifatnya hanya pengetahuan bukan praktik. Menurut saya itu salah, kenapa? karena memang ketika anda ingin mempelajari sesuatu, anda akan mencari hingga titik terkecilnya, Buku buku yang bisa anda pilih adalah buku yang bermula dari buku chord gitar, informasi dunia musik, para musisi, cara belajar gitar, atau bahkan berisi tentang produk produk gitar yang ada di pasaran. 


Belajar Gitar Akustik Otodidak dengan Buku Gitar

Belajar gitar merupakan sesuatu yang sangat diminati oleh banyak orang, namun banyak dari mereka juga yang kurang memahami arti penting dari buku gitar. Oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa tipe buku gitar yang perlu anda pelajari dan pahami beserta manfaatnya.

Buku Chord Gitar

Nah, ini merupakan suplemen utama anda dalam belajar gitar, kenapa? dalam buku buku ini terdapat beberapa keistimewaan. Keistimewaannya adalah selain berisi tentang chord, buku ini juga berisi tentang lirik lagu tersebut. Tentu saja jika anda ingin belajar gitar dan mendapatkan panduan belajar gitar khususnya pada kunci kunci gitar, buku ini sangat penting bagi anda. Banyak juga yang menyebutkan buku Chord Gitar sebagai Buku Kunci Gitar karena memang didalam buku ini juga terdapat cara menyusun jari agar bisa pas menjadi kunci yang benar. 

Buku Belajar Teknik Gitar

Bagi anda yang sudah mahir dalam bergitar, anda bisa mencari sumber materi tentang teknik bermain gitar, memang pada awalnya sulit untuk dipahami tapi lama kelamaan anda akan mengerti bagaimana cara mengatasinya. Mungkin bisa dibilang, anda butuh penyesuaian saja. Didalam buku teknik gitar, biasanya berisi tentang teknik teknik dan juga tabulasi serta not balok pun tersedia. Jadi anda bisa mendapatkan ilmu yang berlebih. Memang buku teknik gitar lebih mahal daripda buku chord gitar, tapi ingat ilmunya sangatlah bermanfaat bagi skill bermain gitar anda.

Tabloid Musik Terbaru

Ini juga tidak kalah penting, bagi anda para gitaris pemula anda sangat perlu untuk membaca review dari berbagai musisi handal yang telah berkecimpung di dunia gitar lebih lama. Llau bagaimana cara agar kita memdapatkannya dengan praktis, mudah cukup beli saja buku lebih tepatnya tabloid musik terbaru. Ada berbagai penerbit, anda bisa mencari di toko buku, biasanya di tabloid terdapat review dari para musisi dan equipment alat musik mereka. Contoh kita menemukan tulisan tentang Dewa Budjana, bisa saja kita menemukan sejarah atau masa lalu dari beliau bergantung dengan tema dari tabloid tersebut. Tak lupa tentang alat musik gitarnya, akan dibahas secara lugas dan simpel. Selain itu, didalam tabloid musik tersebut anda bisa menemukan informasi seputar dunia musik terbaru. Tentuny ahal ini akan membuat anda tidak ketinggalan informasi seputar dunia musik dan para musisinya.


Buku Produk Gitar

Kalau buku yang terakhir ini kadang tidak selalu ada setiap bulannya. Tapi anda perlu belajar dari ini juga. Ingat ada lirik lagu Bondan? "Hidup Berawal dari Mimpi" nah, buku ini akan mengajarkan kita untuk memimpikan model gitar mana kesukaan kita dan berusaha untuk membelinya dengna bentuk usaha apapun. Tak hanya itu, anda juga bisa melihat spesifikasi dan harga dari gitar tersebut, bisa jadi ketika anda memiliki teman yang akan membeli gitar dan anda tahu harga pasar tentu anda bisa membantunya untuk memilihkannya. Disamping itu, anda juga bisa melihat gitar model apa yang sering dipakai oleh musisi, seperti contoh, Eross Chandra, seorang gitaris indonesia yang cukup handal adalah seorang gitaris yang menggunakan gitar dengan merk Cort tentu anda bisa mengetahuinya dari buku tersebut. 

Tapi, akhir akhir ini, banyak buku atau tabloid musik yang juga mengusung produk gitar dan informasi harganya pada bagian belakang buku tabloid itu. Tentu saja hal tersebut tidak masalah karena memang lebih praktis kan?


Nah itu tadi cara Belajar Gitar Akustik Otodidak dengan Buku Gitar semoga bermanfaat bagi anda para gitaris. Membaca berbagai sumber buku akan menambah ilmu serta wawasan anda juga, jadi jangan hanya terpaku pada teknik atau skill bermain gitarnya, tapi juga tentang pengetahuan dunia gitar juga. Baca juga Cara belajar gitar akustik untuk pemula dengan finger picking yang bisa anda gunakan sebagai teknik andalan anda ketika bermain gitar. Jangan lupa kunjungi terus belajarmusiku.com dan temukan materi seputar dunia musik. Semoga bermanfaat, cukup sekian dan terimakasih.

Related Posts