5 Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks

5 Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks - Musik tidak jarang menjadi urusan yang dinamis dan berkembang seiring waktu. Sama halnya dengan fashion atau film, musik pun mempunyai genre yang bermacam-macam. Dan genre itu terus berubah mengikuti zaman. Ada kalanya saya dan anda bisa melihat bahwa musik rock/alternative rock sedang booming kemudian dilanjut dengan genre musik pop, jazz, dan lain-lain. Dengan timbulnya kanal di media digital ketika ini pula anda jadi dapat mendengarkan musik di mana juga dan kapan pun. Salah satunya di Youtube  dan Soundcloud atau lainnya.

Saat ini ada satu jenis musik yang tengah menjadi tren sebab terkenal dapat menciptakan setiap orang yang mendengarnya menjadi lebih santai dan fokus. Musik ini dikenal dengan nama musik Lo-fi. Jadi, apa sebetulnya musik Lo-fi itu?

Google Image - 5 Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks


Selain Musik Lo-fi ada juga Genre musik yang bisa membuat mu lebih rileks yaitu musik klasik, Genre musik ini dapat meningkatkan mood seseorang sekaligus menenangkan. Musik jenis ini pun disebut dapat mempengaruhi tingkat keterampilan otak, oleh karen itulah musik klasik sering dipakai di sekolah dan pun di lokasi tinggal sakit. Di samping itu, lagu klasik juga dapat membuat kita (dan anak-anak Anda, tentunya) istirahat lebih baik di malam hari. Oke Kalo gitu langsung aja, kita ke 5 Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks.

5 Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks


1. Lo-Fi Telah di Kenal Sebelum Tahun 1990-an
Berdasarkan keterangan dari sumber dari Wikipedia, lagu jenis ini memang telah dikenal sebelum tahun 1990-an, akan tetapi dengan pengucapan yang bertolak belakang yaitu "Low-fi" dimana kata tersebut berasal dari kata 'Low Fidelity', dengan kata lain lagu ini mempunyai kualitas suara yang lebih rendah dari musik-musik beda pada umumnya. Dan di tahun sebelum era 1990-an, lagu ini barangkali memang belum dikenal sebagai jenis musik yang populer.


2. Suara Menarik yang Hanya Dapat di Dengar di Musik Lo-Fi
Suara unik? Kenapa dapat disebutkan melulu di sini? Karena jenis musik lo-fi ini di samping terdiri dari nada-nada musik, tetapi kita juga dapat mendengar suara-suara 'real' yang unik seperti suara percakapan, gelas yang tengah di aduk, suara anak-anak yang tengah bermain di luar rumah, suara kicauan burung, bahkan suara orang yang tengah mengunyah snack atau suara saat kita membolak-balik halaman suatu buku. Ketika suara-suara itu dibulatkan dalam musik ini anda akan merasakan ketenangan saat  berada di berbagai kondisi. Musik jenis ini akan membuat anda terasa lebih nyata dan bisa membuatmu merasa tenang dan rileks.


3. Menjadi Salah Satu Jenis Musik yang Paling Tren di Youtube dan Soundcloud
Jika anda termasuk orang yang senang mengeksplorasi musik di Youtube dan Soundcloud, dapat dijamin mayoritas akan tahu jenis music yang satu ini. Dengan suara yang bertempo relatif rendah jenis musik Lo-fi dapat membuat anda tenang dan rileks contohnya seperti lagu zona nyaman dari Grup band Fourtwnty. Di Youtube dan Soundcloud sendiri biasanya mayoritas tanpa lirik. Mungkin beberapa dari kita belum mengenal siapa penyanyi dari musik Lo-fi itu sendiri. Karena memang profil penyanyi nya tidak di tampilkan di playlist dan cenderung menutup diri seperti salah satu personil Grub band Fourtwnty. Tidak sedikit orang yang mendengarkan musik Lo-fi ketika mereka sedang suntuk dan jenuh dengan lagu-lagu Lo-fi lainnya. Karena dapat dibilang musik lo-fi ini ialah musik yang dibuat agar pendengarnya merasa tenang, santai, dan rileks.


4. Solusi Tepat Untuk Konsentrasi Saat Belajar atau Bekerja
Jenis musik lo-fi ini diakui tidak sedikit orang dapat menciptakan lebih konsentrasi dikarenakan nada-nada yang disuguhkan lagu ini begitu menenangkan. Dengan nada rendah dan melodi yang lembut menciptakan orang yang memperhatikan menjadi bisa lebih konsentrasi pada pekerjaannya atau pelajaran. Jenis musik yang satu ini sangat cocok didengarkan saat bekerja karena memang musik jenis ini dapat membuat santai dan rileks. Maka dari itu jenis music Lo-fi sangat direkomendasikan untuk didengar saat anda sedang melakukan pekerja kantor atau pun pekerjaan yang lainnya.


5. Makin Tidak Sedikit Lagu Kekinian yang diciptakan Versi Lo-Fi-nya
Sangat banyak sekali yang mengadopsi musik Kekinian di adopsi ke musik Lo-fi , sebab jenis musik ini semakin populer maka semakin tidak sedikit pula orang sangat kreatif yang lantas membuat versi jenis musik lo-fi dari lagu mainstream yang kekinian semisal pop, jazz bahkan lagu K-Pop yang tengah naik daun akhir-akhir ini. Seperti misalnya dari salah satu lagu K-Pop dari Boyband BTS .


5 Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks - Jenis musik Lo-fi memang sangat enak didengarkan saat bekerja di kantor ataupun bekerja yang lainnya. Jenis musik ini bisa anda dengarkan di Youtube ataupun Soundcloud. Jadi jika anda sedang bosan saat sedang bekerja, Jenis musik yang satu ini sangat di rekomendasikan karena musik ini bisa membuat anda santai dan rileks. Oke itu tadi beberapa Fakta Tren Musik Lo-Fi yang bisa Membuatmu Lebih Rileks. Semoga dari artikel ini bisa membuat anda memiliki refensi untuk mendengarkan musik.

Related Posts