Berikut Ini merupakan Artis EDM Asal Indonesia yang Keren

Berikut Ini merupakan Artis EDM Asal Indonesia yang Keren - Musik elektronik atau yang dikenal dengan EDM memang lagi digandrungi masyarakat dunia, tak ketinggalan di Indonesia. Meski bukan jenis musik yang baru, tetapi peminatnya semakin besar, lagipula setelah menyaksikan banyaknya musik yang mulai mengombinasikan musik orisinilnya dengan EDM. The Chainsmokers, Skhrillex, Calvin Harris, David Guetta, ialah mereka yang hits di industri musik akhir-akhir ini.


Google Image - Berikut Ini merupakan Artis EDM Asal Indonesia yang Keren


Tak dapat dipungkiri, melulu segelintir disc jockey asal Indonesia yang sukses melebarkan sayapnya ke kancah musik internasional. Nah inilah, kita bakal ngasih tau sejumlah DJ yang telah malang-melintang di dunia musik elektronik, sampai namanya telah terkenal sampai ke mancanegara. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan disc jockey? 

Disc Jockey atau yang biasa dinamakan dengan DJ ialah seseorang yang bertugas guna menyambung lagu ke lagu lainnya secara non stop dan teratur cocok dengan teknis dan teorinya. Seorang disc jockey biasa nya harus bertindak cepat untuk memainkan alat-alat DJ itu sendiri. Para disc jockey harus berinovasi untuk memainkan alat DJ agar para pendengarnya tidak bosan dengan apa yang ia mainkan.

Pemahaman, pemilihan sampai pengaturan lagu ialah hal-hal yang mesti diacuhkan sebelum mengerjakan proses mixing, lantas disempurnakan oleh proses penataan suara dan peningkatan variasi.

Seperti layakynya seorang operator, DJ mengerjakan tugasnya melewati penguasaan dalam pemakaian bermacam alat. Penguasaan player serta penguasaan bridge controller  adalah point-point terpenting yang mesti dimilikinya. Ditambah lagi, seorang DJ pun harus memahami proses kerja dari penggabungan alat2 tersebut. DJ pada tadinya menggunakan player yang dinamakan turntable, dan media lagunya memakai disc yang seringkali di sebut plat / piringan hitam. Karena pertumbuhan dari era konvensional menjadi era digital, makanya turntable nyaris tidak dipergunakan lagi. CDJ sampai DVJ player ialah hasil pertumbuhan era digital, adalah penyempurnaan dari turntable yang di dalamnya berisikan teknologi yang mengekor jaman bermanfaat mempermudah seorang DJ dalam mengerjakan tugasnya. Oke kalo gitu langsung aja kita ke Artis EDM Asal Indonesia yang Keren.



Berikut Ini merupakan Artis EDM Asal Indonesia yang Keren

 

1. DJ Winky Wiryawan

DJ yang satu ini memulai karirnya sebagai aktor berpengalaman Indonesia. Setelah bermain puluhan film dan sinetron, Winky juga melebarkan sayapnya ke dunia musik. kerja kerasnya juga membuahkan hasil setelah sekarang namanya lebih tidak sedikit dikenal orang sebagai di antara dedengkot musik EDM di Indonesia. Nama nya makin terkenal karena ia sering tampil di acara acara besar yang diadakan di ibukota Jakarta. Hal itu terjadi karena memang music EDM saat ini sedang banyak dimari orang.

2. DJ Angger Dimas

Siapa yang gak kenal DJ yang satu ini? ya Angger Dimas memang adalah salah satu DJ kehormatan bagi Indonesia. Tidak heran jika DJ Angger Dimas bisa masuk ke urutan 100 besar DJ terbaik di dunia. Hebatnya lagi, ia adalah satu-satunya DJ asal Asia yang mampu masuk ke 100 besar DJ terbaik dunia. Membanggakan bukan bagi bangsa Indonesia. DJ Angger Dimas dinyatakan masuk ke 100 besar DJ terbaik dunia karena memang DJ yang satu ini sangat pandai memainkan alat-alat DJ. Ia sangat pandai sekali memainkan nya sehingga banyak para penggemar music EDM yang menonton ketika ia sedang perfom.

3. DJ Dipha Barus

Siapa yang gak kenal Dipha Barus? Banyak sekali irama-irama DJ yang ia ciptakan dan sudah jadi lagu wajib guna dimainkan dalam sebuah party scene. Iramanya yang menarik dengan lirik yang yang bisa membuat semangat para pendengarnya. tidak jarang pula hal itu menjadi titik dimana DL Dipha barus bersemangat dan berinovasi mengembangkan music EDM yang ia mainkan. Gak heran seluruh lagunya populer di masyarakat. Karena memang lagu-lagunya sangat enak didengarkan dan bisa membuat semangat pendengarnya. Hal itu terjadi karena lagu-lagu dari DJ Dipha Barus memiliki irama-irama yang khas.

4. DJ Osvaldo

Muda dan berbakat. Ya dua kata ini memang layak untuk disandangkan pada nama Osvaldo. Bagaimana tidak, di usianya yang baru memasuki 22 tahun, ia sudah memenangkan tidak sedikit kontes musik yang menciptakan namanya semakin banyak dikenal orang. DJ Osvaldo saat ini sekarang sedang menempuh edukasi di Berklee College of Music di Amerika. Sudah bisa dipastikan DJ Osvaldo akan menjadi lebih jago dalam memainkan alat musik pas kembali nanti.

5. DJ Riri

Telah lama malang-melintang di dunia EDM Indonesia, menciptakan DJ yang satu ini patut menyandang predikat sebagai maestro DJ Indonesia. Bagaimana tidak, pengalamannya dalam memproduksi lagu sekitar puluhan tahun memang dominan  besar terhadap reputasinya. Dengan lagu-lagu besutannya yang tidak jarang kali populer, serta crowd yang tidak jarang kali ramai ketika ia tampil memang memperlihatkan kualitas DJ satu ini yang tak dapat dipandang sebelah mata.

Indonesia memang tidak pernah kehabisan bakat-bakan muda potensial, salah satu nya dibidang musik. Sangat banyak sekali anak muda Indonesia yang sudah GO internasional karena bakat-bakat mereka yang sangat luar biasa hebat. Itu tadi merupakan Artis EDM Asal Indonesia yang Keren dan terkenal hingga manca Negara. Semoga dengan kalian membaca artikel yang kami tulis akan menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang genre musik DJ. Sangat banyak jalan untuk meraih sebuah kesuksesan salah satu nya lewat bermain musik. Jadi ayo berkarya dan tunjukan potensimu kepada dunia. Terima kasih sudah membaca artikel yang kami tulis. Sampai jumpa.


Related Posts