Musik Hip Hop menjadi Trend Musik Indonesia

Musik Hip Hop menjadi Trend Musik Indonesia - Fenomena musik Hip-Hop di Indonesia saat ini sedang naik daun. Musik yang memang sedang tren di dunia ini pun turut merasuki  dalam jiwa generasi muda di Indonesia. Musik hip hop sendiri sangat terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Sangat banyak sekali rapper-rapper terkenal dan di idolakan para generasi muda Indonesia dan dunia. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali rapper yang memiliki kualitas yang cukup baik, contoh nya seperti Iwa K.

Google Image - Musik Hip Hop menjadi Trend Musik Indonesia


Sekarang ini nama Iwa K tidak lagi jadi nama yang selalu akan kita sebutkan ketika kita sedang membahas musik hip hop Indonesia, karena saat ini, ada banyak pendatang baru dengan karya-karya segar dan update yang perlahan mulai menebalkan eksistensinya di dunia musik tersebut. Meskipun, lagu “Bebas” Iwa K tetap akan jadi salah satu karya yang berhasil merangkum seperti apa era keemasan hip hop Indonesia pada saat itu. Lewat definisi dan interpretasinya masing-masing, para emerging artist hari ini memberikan semangat baru pada musik hip hop yang sebelumnya sempat meredup dan nyaris tak terdengar lagi. Oke jika anda penasaran mengapa Musik Hip Hop menjadi Trend Musik Indonesia, langsung saja kita ke artikel berikut.




Musik Hip Hop menjadi Trend Musik Indonesia

 

1. Hip-Hop menjadi ekspresi anak muda.

Salah satu nya mengapa anak muda sangat menyukai musik ini karena tidak sedikit rapper yang memakai lirik yang tegas, lugas, dan tak sedikit memakai bahasa yang apa adanya. Lirik-lirik lagu hip hop ini tentu sesuai buat mereka anak muda dan bisa membuat lebih bersemangat, dan pas bikin mereka yang masih mencari kepribadian di dalam kehidupan. Lihat saja lirik dari beberapa rapper TOP Indonesia seperti Young Lex, Rich Brian, dan masih tidak sedikit lagi yang memakai lirik lugas dan tak tidak banyak kalimat-kalimat kasar dalam lagu yang ia nyanyikan.

2. Musik Hip-Hop bisa menjadi obat pelarian.

Saat ini anak muda di Indonesia merasa bosan dengan musik yang itu-itu saja, contohnya lagu melayu, lagu pop yang paling banyak di temui di indonesia, EDM yang hits, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa dibilang musik Hip-Hop menjadi musik yang dapat mengekspresikan jiwa anak muda di Indonesia. Hal ini terjadi karena musik Hip Hop berisi lirik lirik yang tegas, lugas, dan menggunakan bahasa yang sederhana, seperti bahasa yang kita gunakan sehari-hari. Jadi ketika kita mendengarkan musik Hip Hop kita bisa lebih menjiwai nya karena memang bahasa yang di gunakan mudah di pahami. Walaupun ketika bernyanyi sang rapper bernyanyi dengan tempo yang sedikit lebih cepat di banding genre musik yang lainnya.

3. Hip-Hop menjadi gaya hidup.

Gaya berpakaian anak Hip-Hop juga bertolak belakang dengan musik-musik lain yang ada di indonesia. Musik hip-hop ingin mempunyai gaya berpakaian street style yang pasti sedang hits dikalangan anak muda, yang tak terkecuali anak muda Indonesia. Baju serta celana yang berukuran besar, serta sepatu dengan brand  terkini, pasti menjadi alasan mengapa anak muda di Indonesia menyukai musik Hip-Hop. Lihat saja, merek atau kaos bertuliskan Anti Social Social Club, Supreme, sampai Yeezy mulai hits di kalangan anak muda Indonesia saat ini. Hal ini terjadi karena musik Hip Hop memiliki style dan cara berpakaian yang ingin terlihat trendi dan lebih stylish. Ini lah yang menjadi alasan mengapa musik Hip Hop menjadi musik yang digemari anak muda di Indonesia.

4. Musik Hip-Hop merangkum semua ruang belajar anak muda.

Banyak rapper di Indonesia yang sesuai untuk sekian banyak  kalangan penikmat musik. Tak hanya anak muda di kota besar, tapi juga anak muda di sekian banyak  daerah di indonesia mulai terkena demam genre music yang satu ini. Lihat saja, di Youtube misalnya, sangat banyak yang mulai menciptakan musik sama seperti yang di buat oleh rapper terkenal di indonesia. Bahkan, di media sosial, tidak sedikit acara yang melakukan lomba untuk anak muda di Indonesia agar menciptakan video dance Hip-Hop yang memiliki sangat banyak hadiah atau bahkan uang tunai. Di Kota Jogja misalnya, terdapat Jogja Hip-Hop Foundation yang khas memakai batik. Hal itu menandakan bahwa musik Hip Hop tidak hanya sekedar bernyanyi bahkan bisa memperkenal kan batik khas Jogja agar lebih di cintai masyarakat Indonesia terlebih bagi para generasi muda nya.

5. Banyak Penyanyi Hip-Hop menjadi generasi muda Indonesia.

Penyanyi atau rapper terkenal seperti Young Lex atau Rich Chigga terkenal sebab kefenomenalan mereka. Young Lex yang tidak jarang bermasalah dengan orang lain, Rich Chigga yang go internasional dan menetap di Amerika, pasti menjadi inspirasi tidak sedikit anak muda di Indonesia. Karena memang musik Hip Hop sangat banyak penikmat nya teruma anak muda. Berkarya tidak harus menunggu cukup umur. Banyak rapper-rapper terkenal Indonesia yang masih berusia yang bisa dikatakan belia. Contoh nya seperti rapper TOP Indonesia yang saat ini sudah GO internasional dan sangat terkenal di Amerika Serikat.


Oke Sob itu tadi mengapa Musik Hip Hop menjadi Trend Musik Indonesia. Hal itu terjadi karena memang music Hip Hop sangat banyak penggemarnya. Di indonesia sendiri saat anda konser atau pertunjukan Hip Hop sangat banyak sekali penonton yang memadati konser tersebut. Apa lagi yang tampil Rich Chigga yang sudah GO internasional. Oke Sob semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang musik Hip Hop yang sedang tren saat ini. Sekian dari kami, dan terimakasih sudah membaca nya, kami ucapkan terimakasih.

Related Posts