Harga Gitar tak Menentukan Kualitas

Harga Gitar tak Menentukan Kualitas - Dalam bermain gitar, menentukan sebuah pilihan dalam memilih gitar merupakan hal yang rumit. Ada yang bilang "gitar yang mahal memiliki kualitas yang bagus". Tapi, di sisi lain kantong kita tidak cukup untuk membeli gitar yang mahal. Nah, kali ini saya bakal membahas permasalahan yang satu ini. Di postingan kali ini, saya mau membahas tips dan trik dalam memilih gitar murah namun berkualitas. Monggo di simak :D

Harga Gitar tak Menentukan Kualitas
Google Image - Harga Gitar tak Menentukan Kualitas

Harga Gitar tak Menentukan Kualitas


1. Cari Gitar Bekas di Toko Online


Nah, ini langkah pertama yang perlu sobat gitaris lakukan. ada yang tau kenapa??? karena biasanya banyak sekali para gitaris yang ingin ganti gitar, Butuh Uang (BU), atau bahkan menjual gitarnya lantaran bosan. Padahal bisa jadi gitar yang akan dijual itu memiliki kualitas yang cukup bagus. Wah, ini bisa jadi sasaran empuk bagi sobat gitaris lho. Salah satu kejadian pribadi saya sepertinya bisa menjadi salah satu contoh bagi sobat.


2. Cari di Studio Musik terdekat/langganan


Nah, yang satu ini untuk sobat gitaris yang sering ke studio atau latihan di studio. Biasanya ada studio ada papan pengumuman yang berisi jual gitar atau alat musik lainnya. kalau tidak ada, bisa meninggalkan nomor hape kepada si penjaga atau pemilik studio dan minta informasi kalau ada yang ingin jual gitar murah. Memang kalau melalui studio musik harga awal mahal, tapi ingat, kalau si penjual sudah Butuh Uang, harganya pun bisa turun dengan drastis. Jadi sering sering aja datang ke studio. Hehehe siapa tahu sobat sedang beruntung.


3. Cek Gitar secara detail ketika membeli


Ini trik terakhir, ketika anda membeli gitar (baru atau bekas) jangan lupa untuk mengecek secara detail. Ingat, semua gitar itu memiliki kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya dilihat dari spesifikasi, atau mungkin catnya. Semua bagiannya perlu di cek, dari bagian headstocknya, sampai pengeleman setiap bagiannya atau mungkin tinggi rendahnya bridge dll. Karena bisa jadi, barang yang akan kita beli itu memiliki kecacatan yang kasat mata. ingat, gitar pabrikan ada kemungkinan cacat juga lho. Mungkin memang dari 100 buah, ada 1-5 baju yang cacat. Nah, sobat gak mau kan kalau sampai dapet yang cacat???.  
Untuk lebih ringkasnya bisa ajak teman atau sahabat sobat gitaris yang bisa dipercaya untuk mengecek secara detail gitar yang akan sobat gitaris beli.  Dan jangan lupa untuk mecoba ketika membeli, rasakan apa yang bisa dirasakan melalui gitar itu. Hehehehe



Harga Gitar tak Menentukan Kualitas - Demikianlah yang dapat penulis sampaikan, semoga informasi tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan sobat dalam mencari gitar murah namun berkualitas serta sedikit merubah pandangan bahwa Gitar Mahal pasti Bagus dan Murah pasti Kurang Bagus. Untuku informasi lebih lanjut seputar dunia musik kunjungi belajarmusiku.blogspot.com. Sekian dan Terimakasih.

Related Posts